Dorong Ekspor UMKM di Jakarta, Kanwil Bea Cukai Jakarta Adakan Sosialisasi dan Asistensi UMKM

Sejalan dengan fungsi Trade Facilitator dan Industrial Assitance, serta dalam rangka mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Kantor Wilayah DJBC Jakarta telah melaksanakan sosialisasi dan asistensi terhadap UMKM di wilayah DKI Jakarta pada hari Kamis (31/03). Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi Kanwil DJBC Jakarta dengan salah satu platform digital edukasi ekspor di Indonesia yaitu @ekspor.id . Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui virtual conference via Zoom Meeting dan diikuti oleh para pelaku usaha UMKM di lingkungan Kantor Wilayah DJBC Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mendorong UMKM melakukan ekspor hasil produksinya ke luar negeri,

Penyampaian materi disampaikan oleh founder ekspor.id sekaligus pegawai Direktorat Audit DJBC, Choirul Amin. Pada kegiatan tersebut para pelaku UMKM diberikan bekal serta wawasan mengenai kegiatan ekspor, serta dilaksanakan juga sesi diskusi dan tanya jawab dengan narasumber.

Melalui kegiatan sosialisasi dan asistensi ini, diharapkan dapat membuka peluang para pelaku usaha khususnya UMKM dalam mengembangkan usahanya hingga dapat melakukan ekspor ke mancanegara. Kepala Seksi Perijinan dan Fasilitas I, Hendri Yani Etik dalam sambutannya pun mengatakan bahwa Kanwil DJBC Jakarta siap melaksanakan asistensi bagi para pelaku usaha UMKM yang ini melakukan kegiatan ekspor.

 

#bckanwiljakarta
#beacukaimakinbaik
#Kjakberintegritas
#KjakmenujuWBB

Scroll to Top