Kolaborasi Gelar ICEF 2023 Guna Dukung Gerakan Bangga Buatan Dalam Negeri

Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Keuangan, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP) dan KADIN berkolaborasi menyelenggarakan kegiatan Indonesia Catalogue Expo and Forum (ICEF) dan Temu Bisnis Tahap VI Tahun 2023. Kegiatan diselenggarakan selama 3 (tiga) hari sejak tanggal 3 sampai 5 Agustus 2023 di Jakarta International Expo Kemayoran.

Tema pada kegiatan tersebut adalah Merdeka Belanja Produk Dalam Negeri Wujudkan Kemandirian Bangsa. Kegiatan dibuka oleh Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan bersama Yasonna H Laoly selaku Menteri Hukum dan HAM, Hendrar Prihadi selaku Kepala LKPP, dan Perwakilan KADIN serta disaksikan Abdullah Azwar Anas selaku Menteri Pendayaguanaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada hari Kamis (03/08).

Rusman Hadi selaku Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jakarta serta para pejabat di Lingkungan Kantor Wilayah Bea Cukai Jakarta turut hadir dalam pembukaan kegiatan Temu Bisnis Tahap VI Tahun 2023 Indonesia Catalogue Expo and Forum (ICEF).

Dalam pembukaannya Sri Mulyani menyampaikan bahwa Indonesia harus konsisten dalam menggunakan produk dalam negeri, semua instrumen pemerintahan dan masyarakat bekerjasama untuk meningkatkan produsen dalam negeri sebagai upaya meningkatkan stabilitas ekonomi. Sri Mulyani juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan Temu Bisnis Tahap VI Tahun 2023 Indonesia Catalogue Expo and Forum (ICEF).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini berisi Pameran Produk warga binaan pemasyarakatan (WBP), fasilitas dan layanan masyarakat berupa Layanan Coaching Clinic di bidang Pajak, Bea Cukai, dan layanan lainnya serta dimeriahkan pula dengan penampilan grup kesenian diantaranya musik dan tari dari beberapa UPT Pemasyarakatan. Selain itu juga terdapat Produk industri dan kerajinan yang dipamerkan berasal dari unggulan Narapidana beberapa Lapas di daerah DKI Jakarta.

Melalui kegiatan ini merupakan bentuk konsistensi Pemerintah dalam Upaya mendukung kemajuan perekonomian nasional, yang mana salah satunya dengan langkah meningkatkan penggunaan produk dalam negeri.

#bckanwiljakarta
#Kjakberintegritas

Scroll to Top