Tingkatkan Kinerja Pengawasan dan Pelayanan, Bea Cukai Kanwil Jakarta Adakan Focus Group Discussion Bantuan Hukum

Dalam upaya meningkatkan kinerja dan pelayanan di Kantor Wilayah Bea Cukai Jakarta telah dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Bantuan Hukum pada hari Kamis (20/07). Sejalan dengan tugas dan fungsi Bea Cukai sebagai revenue collector guna mengamankan penerimaan negara dari sektor kepabeanan dan cukai, tema FGD ini adalah Penanganan Permasalahan Hukum Terkait Kepailitan dan Mitigasi Risiko Hak Keuangan Negara.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Subdirektorat Advokasi, Kepala Seksi Advokasi II, Pejabat Fungsional yang merupakan Tim Advokasi dari Direktorat Keberatan Banding dan Peraturan serta perwakilan pejabat/pegawai di Lingkungan Kantor Wilayah Bea Cukai Jakarta. Kegiatan dilaksanakan secara tatap muka di Aula lantai III Kantor Wilayah Bea Cukai Jakarta.

Kegiatan dibuka dengan Pemaparan Laporan Kegiatan Kepailitan oleh Tony Nuryanto selaku Kepala Seksi Bantuan dan Hukum Kantor Wilayah Bea Cukai Jakarta. Kegiatan selanjutnya adalah pemaparan materi tentang Pengenalan Kepailitan dan Langkah-langkah Pengamanan Penerimaan Negara dalam Kepailitan dari Tim Advokasi Direktorat Keberatan Banding dan Peraturan.

Kegiatan dilanjutkan dengan Disksui dan Sharing session dan ditutup dengan pengambilan kesimpulan materi dari FGD yang dilaksanakan.

#RevenueCollector
#bckanwiljakarta
#Kjakberintegritas

Scroll to Top