Kanwil Bea Cukai Jakarta Ikuti Peringatan Hari Pabean Internasional Secara Daring

Kantor Wilayah Bea Cukai Jakarta telah mengikuti Apel Khusus dalam rangka Hari Pabean Internasional yang ke-70. Apel tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (26/01) secara semi virtual dan diikuti oleh seluruh satker DJBC seluruh Indonesia melalui zoom meeting dan Live Streaming Youtube Kanal Bea Cukai TV. Pada apel khusus tersebut, turut hadir Kepala Kantor Wilayah DJBC Jakarta, Rusman Hadi, beserta jajaran Eselon III dan IV serta pelaksana di lingkungan Kantor Wilayah DJBC Jakarta.

Mengusung tema “Scaling up Customs Digital Transformation by Embracing a data Culture and Building a Data Ecosystem”, tema pada HPI kali ini diangkat dalam rangka akselerasi transformasi digital melalui pembangunan budaya data yang berlandaskan pada ekosistem data dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Apel HPI dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Askolani. Dalam amanatnya, Direktur Jenderal Bea dan Cukai menyampaikan bahwa organisasi harus mempunyai strategi baru dalam beradaptasi dengan dinamika globalisasi serta perubahan akibat pandemi.

Selain itu, beliau juga menyampaikan apresiasi atas kinerja DJBC di tahun 2021 yang berhasil mencapai realisasi penerimaan sebesar 125% dari target yang ditetapkan. Ini merupakan tahun ke-5 Bea Cukai dalam mencapai capaian tersebut.

#bckanwiljakarta
#beacukaimakinbaik
#Kjakberintegritas
#KjakmenujuWBBM
#HariPabeanInternasional
#WorldCustomsDay

Scroll to Top