Bea Cukai Kanwil Jakarta Kembali Terbitkan Izin Fasilitas Kepabeanan Berupa Pusat Logistik Berikat

Bea Cukai terus berupaya mendukung kegiatan industri dalam negeri, sejalan dengan tugas dan fungsinya yaitu Trade Facilitator dan Industrial Assistance. Berbagai fasilitas kepabeanan baik fiskal maupun prosedural terus digencarkan, salah satunya melalui pemberian fasilitas Pusat Logistik Berikat.

PLB merupakan fasilitas kepabeanan berupa gudang multifungsi untuk menimbun barang impor atau lokal dengan fasilitas perpajakan, kepabeanan, serta fleksibilitas operasional lainnya. Pada hari Selasa (28/05) Kantor Wilayah Bea Cukai Jakarta telah memberikan izin fasilitas PLB kepada PT Framas Indonesia. Pemberian izin diberikan 1 jam setelah pemaparan profil bisnis sebagai salah satu persyaratan pemberian izin.

PT Framas Indonesia bergerak dalam bidang industri alas kaki. Persebaran perusahan terdapat di berbagai negara seperti, Indonesia, Korea, Jerman, China, Taiwan, dan Vietnam. Lokasi PT Framas Indonesia berada di Cikarang.

Dengan PLB, perusahaan penerima fasilitas akan mendapatkan kemudahan seperti penangguhan bea masuk, penangguhan pajak, penangguhan izin impor, kepemilikan barang yang fleksibel, jangka waktu timbun barang yang fleksibel (tiga tahun atau lebih), serta asal dan tujuan barang yang fleksibel (impor, lokal, dan ekspor).

#bckanwiljakarta
#Kjakberintegritas
#beacukairi

Scroll to Top