Dukung Industri Elektronik, Bea Cukai Kanwil Jakarta Berikan Fasilitas Kawasan Berikat

Pada Rabu, 27 Maret 2024, PT Jiwon Venix Indonesia diberikan izin fasilitas kepabeanan berupa Kawasan Berikat. PT Jiwon Venix Indonesia bergerak di industri Barang Plastik Lembaran, yang sebelumnya sudah mendapatkan fasilitas KB ini mendapat dukungan penuh untuk fasilitas kepabeanan di lokasi perusahaannya yang baru.

CEO PT Jiwon Venix Indonesia, Seo Jin Hyuk, menyatakan harapannya terhadap pemberian izin fasilitas kawasan berikat ini. “Kami sangat berterima kasih atas pemberian izin ini, karena kami yakin akan memberikan efisiensi waktu dalam proses ekspor impor kami. Selain itu, ini juga akan membuka lapangan pekerjaan baru dan meringankan cashflow perusahaan kami,” ujarnya.

Pemberian izin tersebut dilakukan secara cepat dan simbolik oleh Kepala Kantor Wilayah DJBC Jakarta, Rusman Hadi. Hanya dalam waktu 1 jam setelah pemaparan, izin tersebut diberikan kepada PT Jiwon Venix Indonesia. Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam mendukung industri dalam negeri untuk terus berkembang.

Fasilitas kepabeanan diberikan sebagai salah satu upaya pemerintah dalam memberikan fasilitas yang memadai bagi perusahaan-perusahaan untuk meningkatkan daya saing mereka di pasar global. Diharapkan dengan adanya fasilitas ini, para pelaku usaha dalam negeri dapat semakin maju dan berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi nasional.

#bckanwiljakarta
#Kjakberintegritas
#beacukairi
#tradefacilitator
#fasilitaskepabeanan

Scroll to Top