Bea Cukai Kanwil Jakarta Berikan Fasilitas Gudang Berikat Guna Kemudahan Berindustri

Mengawali tahun 2024, Kantor Wilayah Bea Cukai Jakarta memberikan izin Fasilitas Gudang Berikat Kepada PT Daejin Advanced Materials. Izin diberikan secara simbolik oleh Kepala Kantor Wilayan Bea Cukai Jakarta kepada Direksi PT Daejin Advanced Materials pada hari Senin (08/01).

Bea Cukai terus mengupayakan pelayanan semakin mudah untuk mendukung industri dalam negeri, buktinya dengan pemberian izin Gudang Berikat yang diberikan 1 jam setelah pemapran proses bisnis oleh PT Daejin Advanced Materials sebagai salah satu persyaratan dan prosedur.

PT Daejin Advanced Materials ini berdiri sejak tahun 2019 dan berlokasi di Cikarang Pusat, Bekasi. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri bahan baku alat elektronik. Hong Young selaku Direksi PT Daejin Advanced Materials menyapaikan bahwa fasilitas izin Gudang Berikat ditujukkan agar perusahaan dapat ikut serta dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. Hong juga berharap dengan kemudahan kepabeanan dari fasilitas Gudang Berikat ini khususnya dalam penyimpanan barang impor sebagai bahan baku untuk proses manufaktur, dapat peningkatan signifikan terhadap perusahaan sehingga menigkatnya juga penyerapan tenaga kerja.

Rusman Hadi selaku Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jakarta berpesan kepada pegawai Bea Cukai yang bertugas dan PT Daejin Advanced Materials untuk terus memupuk integritas dalam melaksanakan tugas dan pekerjaannya sehingga fasilitas yang diberikan dapat berjalan sesuai kebijakan memberikan manfaat yang optimal dan positif.

#bckanwiljakarta
#Kjakberintegritas
#TradeFasilitator
#IndustrialAssistance

Scroll to Top