Sambut Hakordia 2023, Bea Cukai Kanwil Jakarta Adakan Bintal Ideologi dan Webinar Hakordia

Dalam rangka menyambut Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) Tahun 2023, Kantor Wilayah Bea Cukai Jakarta menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Mental Ideologi, Webinar HAKORDIA, dan Habituasi Budaya Kemenkeu. Kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa (28/11) dan diikuti oleh seluruh pegawai dan pejabat di Lingkungan Kantor Wilayah Bea Cukai Jakarta.

Kegiatan dibuka dengan kata sambutan oleh Rusman Hadi selaku Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jakarta. Pada kegiatan ini diisi materi oleh para narasumber yaitu Meutia Ganie-Rochman yang merupaka Dosen Universitas Indonesia, Firman Sane Hanafiah selaku Kepala Bidang Kepatuhan Internal, dan Ade Hidayat selaku PBC Muda. Penyampaian materi oleh narasumber dipimpin oleh moderator Edy Suprapto selaku Fungsional Muda Penyidikan. Pada kegiatan ini diisi dengan materi tentang Ideologi, Peran Budaya Anti Korupsi dalam Pencegahan Tindak Pidana Korupsi, dan Habituasi Budaya Kemenkeu. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan donasi secara simbolik dari Kantor Wilayah Bea Cukai Jakarta kepada Palestina melalui yayasan Rumah Zakat. Donasi tersebut merupakan salah satu bentuk upaya untuk mendukung Palestina.

Kegiatan ini merupakan suatu wadah yang diharapkan bisa semakin membangun dan meningkatkan mental ideologi serta budaya kemenkeu para pegawai sehingga berdampak pada peningkatan produktifitas pegawai dalam bekerja.

#bckanwiljakarta
#Kjakberintegritas

Scroll to Top