Sosialisasi Identifikasi Pita Cukai di Lingkungan Satpol PP Provinsi DKI Jakarta

Pada hari Senin (06/11), bertempat di Ruang Rapat I Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, Gedung Balaikota, telah dilaksanakan acara Sosialisasi Ketentuan Umum di Bidang Cukai dan Identifikasi Pita Cukai Tahun 2023. Acara ini diinisiasi dalam rangka pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Jakarta.

Pemateri utama pada acara ini adalah Arindra Yudha Oktoberry, yang menjabat sebagai Kepala Seksi Bantuan Hukum, serta Nanang Eko Supriyanto bersama Tim Penindakan dan Penyidikan Kantor Wilayah DJBC Jakarta. Acara ini dihadiri oleh para anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di lingkungan wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kolaborasi yang terjalin antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Satpol PP dengan instansi Bea dan Cukai. Dia berharap bahwa melalui acara sosialisasi ini, para anggota Satpol PP DKI Jakarta akan mendapatkan pengetahuan yang lebih mendalam sebelum melakukan tugas pemberantasan Barang Kena Cukai, terutama Hasil Tembakau di wilayah DKI Jakarta bersama Kantor Wilayah DJBC Jakarta.

“Semoga pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau untuk Provinsi DKI Jakarta dapat dimaksimalkan dan berjalan sinergis dengan instansi Bea dan Cukai, menciptakan kerja sama yang semakin baik,” ujar Arifin.

Acara ini diisi dengan berbagai sesi pemahaman mengenai ketentuan cukai terkini dan identifikasi pita cukai pada tahun 2023. Materi disampaikan secara komprehensif untuk memberikan pemahaman yang mendalam kepada para peserta, sehingga diharapkan mampu meningkatkan pemahaman serta keterampilan dalam menangani Barang Kena Cukai, khususnya Hasil Tembakau di wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Dengan kerja sama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, melalui Satpol PP, dan Kantor Wilayah DJBC Jakarta, diharapkan bahwa peningkatan pengetahuan ini dapat menjadi landasan kuat dalam menegakkan aturan dan memberantas perdagangan ilegal Hasil Tembakau, sekaligus memaksimalkan pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau untuk kepentingan masyarakat DKI Jakarta.

Acara sosialisasi ini diakhiri dengan harapan untuk terus terjalinnya kerja sama yang erat antara berbagai pihak terkait, guna menciptakan pengawasan yang lebih ketat serta optimalisasi pemanfaatan dana cukai demi kemajuan Provinsi DKI Jakarta.

Dengan demikian, acara sosialisasi ini diharapkan menjadi tonggak awal dalam meningkatkan pemahaman serta kerja sama antara pihak terkait, sebagai upaya nyata dalam peningkatan pengawasan dan penggunaan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau untuk kesejahteraan masyarakat.

#bckanwiljakarta
#Kjakberintegritas
#BeaCukaiMakinBaik
#DBHCHT

Scroll to Top