Kick Off Gemar Monitoring dan Evaluasi Bea Cukai Tahun 2022

Sebagai upaya meningkatkan kegiatan pengawasan terhadap perusahaan penerima fasilitas kepabeanan, Bea Cukai melaksanakan Kick Off Gemar Monitoring dan Evaluasi Tahun 2022 pada hari Kamis (22/09) di Kantor Wilayah Bea Cukai Jakarta. Kegiatan ini diikuti oleh unit yang mengawasi wilayah Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Riau, dan Kalimantan Tengah.

Pada acara tersebut, turut hadir Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Askolani untuk menyampaikan arahannya serta melaksanakan Kick Off secara simbolis. Acara ini juga diikuti oleh Direktur Fasilitas Kepabeanan, Direktur P2, dan Direktur Kepatuhan Internal.

Selain untuk meningkatkan pengawasan, program Gemar Monev 2022 juga dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan kepatuhan para penerima fasilitas kepabeanan. Bea Cukai dalam menjalankan salah satu tugas dan fungsinya sebagai Trade Facilitator dan Industrial Assistance memberikan fasilitas kepabeanan seperti KITE dan TPB kepada perusahaan dalam negeri, guna memberikan stimulus agar para pelaku usaha dapat meningkatkan daya investasi serta perekonomian nasional. Namun, fasilitas ini tetap perlu diawasi agar pemberian fasilitas diberikan secara tepat sasaran.

#bckanwiljakarta
#beacukaimakinbaik
#Kjakberintegritas
#KjakmenujuWBBM

Scroll to Top