Gempur Rokok Ilegal, Bea Cukai Kanwil Jakarta Adakan Sosialisasi

Kantor Wilayah Bea dan Cukai Jakarta kembali melaksanakan Sosialisasi terkait pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT). Sosialisasi dilaksanakan pada tanggal 13-15 September 2022 di beberapa lokasi, antara lain Kantor Kec. Mampang Prapatan, Kantor Kec. Pancoran, dan Kantor Kec. Kebayoran Baru. Kegiatan ini diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kecamatan dan Kelurahan di Jakarta Selatan, para pendamping kewirausahaan serta masyarakat umum. 

Beberapa materi yang disampaikan antara lain mengenai Ketentuan Umum mengenai Cukai Hasil Tembakau dan Identifikasi Pita Cukai Hasil Tembakau Tahun 2022 yang disampaikan oleh Kepala Seksi Penindakan II, Irwan Julianto dan Kepala Seksi KPT Pelayanan, Febri Purnama Esya. Kegiatan Sosialisasi DBHCHT ini merupakan salah satu sinergi yang dilakukan oleh Bea Cukai dengan Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Selatan.

DBHCHT merupakan dana yang diberikan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah yang turut ikut andil dalam penerimaan cukai. Nantinya DBHCHT dapat digunakan untuk berbagai pelayanan seperti kesehatan, kesejahteraan masyarakat, penegakan hukum dan manfaat lain yang dapat dirasakan masyarakat.

#bckanwiljakarta
#beacukaimakinbaik
#Kjakberintegritas
#KjakmenujuWBBM
#DBHCHT


Scroll to Top