Bea Cukai Kanwil Jakarta Berikan Izin PLB Untuk Otomotif

Pemerintah terus berupaya memberikan asistensi serta mendorong industri dalam negeri untuk dapat mengembangkan usahanya melalui berbagai fasilitas baik fiskal maupun prosedural. Hal ini dilakukan melalui Bea Cukai yang telah memberikan izin Pusat Logistik Berikat (PLB) Barang Jadi Non MMEA kepada PT Forza Supercars pada hari Kamis (08/09) di Aula Kanwil Bea Cukai Jakarta.

PT Forza Supercars merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri otomotif khususnya di sektor Supercars.  Yudhistira Putra selaku Direktur PT Forza Supercars, dalam pemaparan proses bisnis serta IT Inventorynya sebagai syarat permohonan, mengatakan bahwa melalui fasilitas PLB diharapkan dapat mengurangi transaksi illegal perdagangan otomotif, dan mengembangkan industri otomotif dalam negeri. “Melalui fasilitas ini kami juga berharap dapat ikut andil dalam menambah nilai ekonomi dalam negeri baik secara langsung maupun tidak langsung serta meningkatkan devisa negara”, paparnya.

Menurut Rusman Hadi selaku Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jakarta, pemberian izin fasilitas PLB diharapkan dapat mengurangi biaya logistik, mendukung pertumbuhan industri domestik, serta sebagai upaya perbaikan sistem logistik nasional. Hal ini juga sebagai wujud dari dukungan Bea Cukai terhadap program Pemulihan Ekonomi Negara (PEN). “Saya harap penerima fasilitas kepabeanan ini dapat memanfaatkan kemudahan yang telah diberikan, serta menjaga kewajibannya terhadap aturan-aturan kepabeanan yang telah ditetapkan” tambah Rusman.

#bckanwiljakarta
#beacukaimakinbaik
#Kjakberintegritas
#KjakmenujuWBBM
#industrialassistance

Scroll to Top