Bea Cukai Kanwil Jakarta Kembali Berikan Izin Fasilitas Kepabeanan

Dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai fasilitator perdagangan, Bea Cukai senantiasa berupaya mendorong perekonomian dalam negeri melalui pemberian Fasilitas kepada para pelaku usaha. Pada hari Kamis (28/07) Kantor Wilayah DJBC Jakarta memberikan  izin Pusat Logistik Berikat (PLB) Kepada PT Logistik Anak Bangsa.

Berlokasi di CPT Logistik Anak Bangsa merupakan Perusahaan yang bergerak di bidang Industri Besar dengan jenis barang yang ditimbun berupa Ban. Menurut Direktur Utama PT LAN, Yuliana Nata, PT LAN saat ini memiliki 34 orang karyawan

Rusman Hadi selaku Kepala Kantor Wilayah DJBC Jakarta memberikan izin secara simbolik 1 jam setelah pemaparan profil dan IT Inventory dilaksanakan. “Melalui fasilitas ini nantinya perusahaan akan mendapatkan sejumlah fasilitas kepabeanan seperti penangguhan bea masuk, penangguhan pajak, penangguhan izin impor, dan jangka waktu timbun barang lebih dari tiga tahun,” ungkap Rusman.

Pemberian Fasilitas kepabeanan juga merupakan wujud nyata pemerintah dalam mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Melalui pemberian Fasilitas, diharapkan dapat mendorong kegiatan perekonomian dalam negeri melalui peningkatan ekspor, penyerapan tenaga kerja, dan investasi. 

#bckanwiljakarta
#beacukaimakinbaik
#Kjakberintegritas
#KjakmenujuWBBM
#IntegritasItuIdentitas
#tradefacilitator

Scroll to Top