APBN Week 2022 "Kenal Paham Jaga APBN Negeri"

Senin, 21 Februari 2022 Kantor Wilayah DJBC Jakarta menyelenggarakan APBN Week 2022. Mengusung tema “Kenali, Pahami dan Jaga APBN Negeri “, kegiatan dilaksanakan dalam bentuk Customs Goes To School. Acara ini diikuti oleh 200 siswa siswi dari SMK Negeri 23 Jakarta dan dilaksanakan secara virtual conference melalui Zoom Meeting. Acara ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan serentak bersama Kantor Bea Cukai se-Indonesia mulai tanggal 21 s.d 25 Februari 2022.

Kegiatan diawali dengan Kata Sambutan dari Kepala Kantor Wilayah DJBC Jakarta, Rusman Hadi. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala SMK Negeri 23 Jakarta, Sunarto. Pada acara tersebut siswa-siswi diberi pengetahuan mengenai APBN dari mulai proses penyusunan hingga pemanfaatannya yang dirasakan masyarakat secara umum dan para pelajar secara khusus. Selain itu, para adik siswa-siswi juga diberi pengetahuan mengenai tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Bea Cukai serta perannya dalam APBN. Kedua materi ini disampaikan oleh Suratno, Kepala Seksi KPT Pengawasan dan Elva Nelly, Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan dan Hubungan Masyarakat.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab serta games. Melalui kegiatan APBN Week ini, diharapkan dapat mengenalkan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai APBN, peran DJBC dalam APBN serta para peserta acara yaitu para siswa/I dapat menjadi duta APBN di masyarakat sekitarnya. 

#APBNWeek
#KenalJagaPahamAPBNNegeri 
#bckanwiljakarta
#beacukaimakinbaik
#Kjakberintegritas
#KjakmenujuWBBM

Scroll to Top