Sinergi Kanwil Bea Cukai Jakarta dengan Pemprov DKI Jakarta Dalam Pemanfaatan DBHCHT 2022

Kantor Wilayah DJBC Jakarta telah melaksanakan Sosialisasi dan Koordinasi terkait Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada hari Selasa (30/11). Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Acacia dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan diikuti oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah beserta 5 Suku Dinas terkait di tiap kota di Provinsi DKI Jakarta.

Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan dan Hubungan Masyarakat, Elva Nelly menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka sosialisasi dan koordinasi dengan pemerintah dalam beberapa minggu ke depan. “Ini merupakan salah satu bentuk pemanfaatan DBHCHT oleh pemerintah daerah, serta sebagai sarana edukasi kepada masyarakat mengenai cukai khususnya Hasil Tembakau”, tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, Irwan Julianto selaku Kepala Seksi Penindakan II mengajak instansi pemerintah yang hadir untuk bersama-sama memerangi peredaran hasil tembakau ilegal. “Dengan mengetahui ciri-ciri barang kena cukai illegal, ketentuan administrasi serta ketentuan hukumnya, kami harap nantinya peredaran barang kena cukai khususnya hasil tembakau dapat kita gempur bersama-sama”, pungkasnya.

DBHCHT merupakan dana yang diberikan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah yang turut ikut andil dalam penerimaan cukai. Nantinya DBHCHT dapat dimanfaatkan untuk pelayanan di Bidang Kesehatan, Kesejahteraan Masyarakat, Penegakan Hukum dan manfaat lainnya yang bisa dirasakan oleh masyarakat.

#beacukaimakinbaik
#kemenkeutepercaya
#KjakBerintegritas
#bckanwiljakarta

Scroll to Top