Sinergi Bea Cukai dan LPEI Dorong Ekspor Nasional

Pemulihan Ekonomi Nasional semakin giat dilaksanakan, melalui berbagai kegiatan yang dapat mendorong ekspor ke mancanegara. Pada hari Selasa (16/11) Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) melakukan kunjungan ke Kantor Wilayah DJBC Jakarta. Kunjungan tersebut dalam rangka sosialisasi mengenai program LPEI yang dapat dikolaborasikan dengan Bea Cukai.

Raden Gerald Setiawan Gesanto selaku Kepala Divisi Jasa Konsultasi LPEI mempresentasikan mengenai pembiayaan-pembiayaan yang difasilitasi oleh LPEI serta rancangan program yang dapat dikolaborasikan dengan Bea Cukai yaitu Rumah Ekspor. “Program ini juga berkolaborasi dengan instansi lain seperti eselon 1 lainnya di Kementerian Keuangan serta Kementerian/Lembaga terkait” katanya. Dengan adanya program pembiayaan dan Rumah Ekspor, diharapkan dapat menjadi salah satu upaya dalam meningkatkan ekspor dalam negeri. “Kami sangat berharap ekspor Indonesia dapat meningkat terutama dari sektor UMKM”, tambahnya.

Kepala Seksi Perijinan dan Fasilitas III, Tri Novianto serta Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan dan Hubungan Masyarakat, Elva Nelly menyambut baik kunjungan yang dilakukan oleh Tim LPEI. “Ini merupakan langkah baik sebagai salah satu upaya kita dalam meningkatkan ekspor, nantinya akan kita ajak juga satker vertikal untuk dapat berkolaborasi dalam program ini” kata Elva.

#bckanwiljakarta
#Kjakberintegritas
#beacukairi
#KjakmenujuWBBM

Scroll to Top